1. Sebagai Media Komunikasi
Ada 3 cara yang berbeda dalam berkomunikasi: komunikasi dengan bertatap muka , percakapan telepon, dan melalui surat. sekarang ini, email atau surat elektronik adalah cara komunikasi favorit bagi pengguna internet.Ini merupakan cara komunikasi tidak langsung kebanyakan orang.Penerima dapat  merespons atau tidak – dan Anda telah menyampaikan pesan Anda tanpa perlu berkomunikasi langsung. Di era internet ini juga ada fasilitas VoIP (Voice over Internet Protocol – populer dengan munculnya Skype dan Google Voice), instant messaging dan SMS. ini telah menggeser email sebagai cara utama dari komunikasi. Instant messaging banyak digunakan dalam dunia bisnis, sedangkan Skype dan Google Voice digunakan untuk komunikasi pribadi maupun bisnis.

2. Internet Banking
Belum memulai internet banking? sekarang harus anda pertimbangkan. Alasan untuk memulainya sangat banyak, seperti:
Anda tidak perlu terus-menerus menulis cek untuk membayar tagihan Anda, me-lem amplop, dan membeli perangko.
Anda dapat dengan mudah membayar tagihan rutin Anda seperti kredit mobil dengan beberapa klik dan pembayaran akan dilakukan secara elektronik pada hari yang tepat untuk menghindari denda keterlambatan.
Anda juga dapat menerima tagihan Anda secara elektronik dan email akan memberitahu Anda ketika tagihan tiba. Kemudian, setelah log in ke situs bank Anda, Anda dapat menjadwalkan tagihan Anda untuk tiba pada tanggal tertentu.
Satu hal penting mengenai perbankan online adalah Anda dapat mengatur siapa saja sebagai penerima dana. Jadi, jika Anda ingin mengirimkan cek kepada saudara Anda dapat melakukannya secara online baik dengan memiliki kertas cek dikirimkan kepada mereka atau langsung menyetorkan uang ke rekening mereka.


3. Popularitas Online
Popularitas online adalah merupakanpemberian oleh para netter’s sebagai pendukung pendidikan online. Manfaat jauh lebih besar daripada setiap kelemahan – terutama untuk siapa saja yang bekerja penuh waktu.

4. Pelatihan dan Seminar Online 
Webinar sangat  populer di era internet, dapat menggabungkan kelas online virtual. yang menurunkan biaya untuk kelas itu sendiri. Pada dasarnya siapapun dapat membuat sebuah kelas pelatihan dmereka sendiri dengan menggunakan GoToMeeting.

5. Pusat Sumber Belajar
Saat Anda ingin belajar lebih banyak tentang topik tertentu seperti membuka buku, ensiklopedia atau kamus. sekarang ini dengan adanya internetkita dapat mencari begitu banyak informasi yang lengkap melalui search engine.

6. Memudahkan Penelitian
Guru saya, seorang calon Doctor di sebuah perguruan tinggi bergengsi , telah menulis buku teks di bidang Ilmu Sosial. Dia mengatakan kepada saya bahwa dengan munculnya era internet, cara di mana ia melakukan penelitian untuk buku-bukunya telah berubah secara dramatis. Di masa lalu, ia harus pergi ke perpustakaan untuk melakukan penelitiannya. sekarang semua penelitian  dilakukan secara online. Fokus utamanya adalah untuk menjadi melek situs dengan informasi yang salah. Untungnya untuk dia, penelitian ini biasanya dilakukan pada pemerintahan yang sah.

7. Transaksi Jual-Beli Online
Jika Anda ingin membeli barang tapi tidak dapat menemukannya di toko lokal, kita selalu dapat menemukan secara online.

8. Telecommuting
Teleconfrence adalah cara untuk mempersingkat waktu dan tak perlu bertemu langsung ,tapi kita cuku bertatap muka,beribucara melalui fasilitas di internet.

9. Freelance Writing
Melalui popularitas internet, terjadi Booming  konten online.telah ada keuntungan  dalam menulis lepas. Peluang ada yang belum pernah sebelumnya di daerah ini.Jika Anda suka menulis dan pandai itu, kemungkinan Anda dapat menemukan keberadaan online yang akan membayar untuk layanan Anda. Saya memiliki nasib baik melakukan hal itu untuk blog ini sangat populer, yang terjadi harus didasarkan setengah jalan di seluruh dunia. Mampu mengembangkan portofolio pekerjaan Anda, dan dibayar untuk itu, adalah kesempatan yang luar biasa di dunia online.

10. Mengakses dunia dengan Internet
Internet telah menyatukan semua pengguna untuk media di seluruh dunia. Radio internet dapat diakses oleh siapa pun di dunia terhubung ke internet.
Ini hanya sebagian dari apa yang saya sebut “mengubah hidup” kemajuan dalam era internet. Produktivitas dan keuntungan pribadi bahwa internet telah diberikan kepada dunia yang luar biasa. Daftar ini tidak dimaksudkan untuk menjadi komprehensif tetapi ini adalah beberapa favorit saya. Saya beruntung bahwa saya mampu mengingat apa yang hidup tanpa ini keenakan.

Kadang-kadang saya bertanya-tanya apakah orang-orang  saat ini benar-benar dapat menghargai hadiah bahwa internet telah diberikan kepada kita.
Salah satu manfaat paling penting yang ditawarkan dari internet adalah komunikasi. Internet berhasil menghilangkan jarak dan memberikan orang dengan kesempatan unik untuk berbicara, menonton dan bersenang-senang dengan orang yang mereka cintai, teman atau kenalan. Chat room, layanan messenger, email dan program conferencing adalah penggunaan yang paling umum untuk berkomunikasi melalui internet. Orang-orang dapat menikmati manfaat komunikasi murah dan memelihara kontak dekat dengan orang yang dicintai dari seluruh dunia.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Clock

Entri Populer

ARF's Blog. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Ainur Ridho F's BLOG -Minimalist Blog- Powered by Blogger - Designed by Ainur Ridho F -